gubhug reyot
Energy Saving Mode Using CSS3

Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

Copyright 2010 gubhugreyot.blogspot.com - All rights reserved

Sunday 19 February 2012

Related PostsShow/Hide

Cara Mengaktifkan & Menampilkan Widget Label Blogger

Dengan mengaktifkan widget atau gadget Label maka akan ada sebuah box yang berisi data posting berdasar label atau kategori yang sudah dibuat pada setiap posting. Anda dapat melakukan pengaturan pada fitur widget label untuk meniadakan atau menampilkan jumlah posting berdasar label. Jika posting sudah cukup banyak dan pada setiap label berisi posting dengan jumlah cukup besar akan lebih bagus jika jumlah posting pada widget label disertakan karena akan berpengaruh besar terhadap keinginan pengunjung untuk membuka.

Cara Menambah Gadget Label di Blogger
Klik setiap gambar untuk memperbesar!
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah login di blogger karena semua penambahan gadget hanya bisa dilakukan setelah kita masuk di halaman dasbor. Untuk login ke blogger anda bisa klik di sini. Tuliskan alamat email secara lengkap jika anda menggunakan email selain dari google mail (yahoo mail, dll) dan cukup tuliskan user name jika anda gunakan email dari gmail. Tuliskan juga password anda di box yang kedua. Buatlah password yang sama seperti yang digunakan di email agar tak mudah lupa. Setelah semua lengkap dan benar, klik "Sign in".
  2. Dasbor (Dasboard).
    Halaman ini akan anda jumpai setelah login. Beberapa fitur blogger tersedia di sini, diantaranya Posting, Comments, Settings, Design, Monetize, Stats, dll. Cari dan klik "Rancangan (Design)".
  3. Add and Arrange Page Elements:
    Disinilah semua penambahan gadget/widget bermula. Halaman ini terdiri atas beberapa elemen penyusun blog. Anda bebas untuk menentukan sendiri dimana gadget akan di tambahkan. Elemen yang paling sering digunakan adalah pada bagian sidebar (kiri dan/atau kanan.
  4. Tambahkan gadget (Add a Gadget):
    Banyak pilihan gadget yang tersedia, salah satu di antaranya Gadget Label. Klik gadget ini dan tunggu kembali beberapa saat.
  5. Jika diperlukan lakukan pengaturan pada gadget label. Beberapa fitur pengaturan sudah tersedia dan anda hanya perlu "menandai" pengaturan yang sesuai. Secara umum para blogger banyak menggunakan pengaturan seperti yang terdapat dalam gambar. Beberapa memilih bentuk Cloud.
  6. Setelah pengaturan widget Label selesai, lanjutkan dengan klik SIMPAN (SAVE).

Catatan/Keterangan:

Mungkin ada baiknya jika anda juga membaca tutorial tentang cara mebuat label (kategori) di boks posting agar pemahaman tentang widget (gadget) label ini lebih lengkap.
Trick dan cara membuat label (kategori) posting di Blogger

1 comment:

  1. terimakasih sharing ilmunya sangat bermanfaat buat sy yg baru belajar ttg blogging hehe
    sangat berguna ..matur nuwun

    ReplyDelete